Penyebab Dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android

loading...

 – Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada ponsel android adalah munculnya notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Sama ibarat notifikasi “Ruang Penyimpanan Telah Penuh”, Sebenarnya munculnya notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” di android juga mempunyai penyebabnya. Sebenarnya apasih penyebabnya munculnya notifikasi  “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” pada android ? Pastinya teman ingin tau bukan ?? Baik lah ibarat judul postingan kali ini, Disini kami akan menampilkan beberapa penyebab ponsel android mucul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Tak hanya menunjukkan beberapa penyabab ponsel android muncul notifikasi  “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Disini kami juga akan menunjukkan cara mengatasi ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Jika ponsel android milik teman terjadi permasalah ibarat ini maka sangat beruntung sekali teman berada disini. Sebab ibarat sudah kami sampaikan tadi , Disini kami akan membagikan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android. Tapi sebelum kita membahas Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android. Mari lah terlebih dahulu kita ketahui apasih penyebab ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Oke berikut ini ia beberapa Penyebab Ponsel Android Muncul Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”

Penyebab Ponsel Android Muncul Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” 

1. Ponsel Android Kehabisan RAM
2. Ruang Penyimpanan Ponsel Android Telah Penuh
3. Ponsel Android Dimasuki Virus
4. Ponsel Android Sedang ERROR
5. Akun Google Pada Ponsel Android Sedang Bermasalah
6. Dll.

Setelah teman sudah mengetahui beberapa penyebabnya. Makara kini teman sudah tahu apa saja penyebab yang menciptakan ponsel android milik teman munculnya notifikasi ibarat ini. Sekarang teman tidak perlu panik alasannya disini kami juga mempunyai caranya untuk mengatasi ponsel android jikalau muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Oke dari pada berlama – usang lagi , Langsung saja ini ia Cara Mengatasi Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android.

Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android


1. Pastikan Ponsel Android Tidak Kehabisan Penggunaan RAM

Pastikan Ponsel Android Tidak Kehabisan Penggunaan RAM. Biasanya ponsel android yang sering terjadi permasalahan ibarat ini adalah ponsel android yang mempunyai kapasitas RAM yang cukup kecil atau sedikit. Khususnya untuk ponsel android dengan kapasitas RAM 1GB atau di bawahnya. Jika ponsel android datang – datang kehabisan penggunaan RAM , Maka jangan heran bila datang – datang ponsel android muncul notifikasi ibarat ini. Untuk mengatasinya jikalau ternyata teman mempunyai ponsel android dengan kapasitas ram yang sedikit adalah dengan meringankan atau mengurangi beban penggunaan ram. Salah satunya cara adalah memberhetikan aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem android.

Baca Juga : Cara Memberhentikan Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang System Android


2. Meringankan Beban Penyimpanan Pada Ponsel Android

Salah satu penyebab ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” adalah lantaran ruang penyimpanan pada ponsel android telah penuh. Jika ponsel android milik teman muncul notifikasi ibarat ini maka di pastikan ruang penyimpanan pada ponsel android milik teman telah penuh. Terutama pada ruang penyimpanan memori internal. Maka untuk mengatasinya teman sanggup mengurangi atau meringankan beban penyimpanan pada ponsel android teman yang telah penuh. Salah satunya cara adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tak di perlukan dan menghapus sampah pada ponsel android dengan memakai aplikasi Clean Master.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ponsel Android Muncul Notifikasi “Ruag Penyimpanan Telah Penuh”


3. Hilangkan Virus Pada Ponsel Android 

loading...

Jika ponsel android terjaring virus maka tak heran bila permasalahan ini terjadi. Jika teman sudah sadari bahwa terjadinya permasalahan ini akhir virus pada ponsel android. Maka teman sanggup eksklusif menghapus atau menghilangkan virus pada ponsel android milik sobat. Ada banyak kok aplikasi penghapus virus pada ponsel android. Sobat sanggup mengguna aplikasi penghapus virus untuk membantu teman menghapus atau menghilangkan virus yang ada pada ponsel android milik sobat.


4. Ponsel Android Sedang ERROR 

Jika ponsel android sedang error maka tak hanya permasalahan ini yang muncul. Mungkin lebih parahnya lagi ibarat permasalahan touchscreen tak sanggup berfungsi dan lainnya. Maka tak heran bila terjadinya permasalahan ibarat ini lantaran disebabkan oleh ERRORnya sistem pada ponsel android. Untuk mengatasinya teman sanggup mematikan ponsel android dan biarkan selama lima menit. Lalu menghidupkannya kembali. Jika permasalahannya tidak hilang. Maka penyebabnya bukan lantaran ponsel android milik teman telah error. Mungkin ada penyebab lainnya ibarat ruang penyimpanan penuh atau ponsel android di masuki virus.


5. Coba Gunakan Akun Google Lain

Jika ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Dan akun google nya cuman satu , Maka di pastikan teman tidak sanggup memakai layanan yang membutuhkan akun google di android ibarat layanan google play store dan gmail. Makara untuk memastikannya , teman juga sanggup mencoba mengganti atau login dengan akun google lainnya baik yang sudah ada ataupun buat baru. Jika permasalahannya hilang, Maka di pastikan penyebabnya ada pada akun google usang milik sobat. Akan tetapi jikalau permasalahannya tidak hilang dan tetap muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Maka di pastikan ada problem lainnya, Sobat sanggup mencoba cara lainnya untuk mengatasi permasalahan ini.


6. Lakukan Factory Reset/Mengembalikan Sistem Ponsel Android ke Bawaan Pabrik

Jika semua cara di atas sudah teman lakukan , Tapi permasalahan ini tetap saja muncul. Maka untuk mengatasi selanjutnya teman sanggup melaksanakan Factory Reset. Factory reset merupakan cara mengembalikan sistem ponsel android kebawaan pabrik. Sehingga ponsel android akan terlihat ibarat gres di beli. Kekurangan cara ini adalah akan menghapus beberapa aplikasi yang sudah di install. Maka pastikan terlebih dahulu teman sudah membackup file apk aplikasi yang sudah terinstall supaya aplikasi usang milik teman tidak akan hilang. Untuk melaksanakan Factory Reset gotong royong sangat gampang teman lakukan. Sobat sanggup melaksanakan Factory Reset eksklusif lewat pengaturan ataupun fitur recovery mode.


7. Melakukan Flashing/Install Ulang Ponsel Android

Silahkan teman flashing atau install ponsel android milik teman dengan memakai komputer. Sama ibarat dengan Factory Reset, ponsel android milik teman akan terlihat ibarat gres sehabis berhasil di flashing. Tapi kelebihan flashing ini adalah sistem android akan kembali lebih fresh lantaran sudah di ganti fireware dengan yang baru, Meskipun intinya sama saja. Untuk caranya silahkan cari di google, Perlu di ketahui setiap jenis type android mempunyai cara dan file fireware yang berbeda – beda.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Silahkan coba satu – persatu cara di atas untuk mengatasi permasalahan “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” pada ponsel android.

Note : Perlu teman ketahui bahwa untuk mengatasi ponsel android yang terjadi permasalahan munculnya notifikasi ibarat ini sangat wajib teman lakukan. Apalagi jikalau permasalahan ini terjadi pada ponsel android sobat. Pasti berbagai fitur yang bermasalah pada ponsel android milik sobat. Salah satunya fitur Google Play Store. Kita lihat dari keterangan notifikasinya yakni “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” , Berarti memberitahukan kita bahwa akun google pada ponsel android milik kita sedang bermasalah. Sehingga untuk acara pada ponsel android yang harus membutuhkan akun google ibarat aplikasi PlayStore, Gmail, Hangout, dan lainnya tidak sanggup kita lakukan. Pastinya sangat merugikan kita, Sebab fitur tersebut merupakan layanan yang sering kita nikmati pada ponsel android. Salah satunya adalah untuk mendownload aplikasi melalui Google Play Store. Maka tak seharusnya teman mengabaikan permasalahan notifikasi ibarat ini , Apalagi menganggapnya permasalahan biasa. 

Demikian lah postingan  yang sederhana ini mengenai “Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android“. Jika teman ingin membagi artikel ini berarti teman telah membalas jerih payah saya menciptakan artikel ini. Silahkan Share di sosial media jikalau bermanfaat atau teman sanggup membaca artikel lainya yang berjudul Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps Android

Incoming search terms:

  • pengelola akun google terhenti
  • kenapa pengelola akun google terhenti
  • akun google terhenti
  • sayangnya pengelola akun google telah berhenti
  • sayangnya ak
  • Penyebab pengelola akun eror
  • penyebab pengelola akun
  • pengelolah akun google
  • pengelola akun google telah berhenti
  • Pengelola akun google berhenti
  • cara menhatasi pengelola akun trhenti
  • cara mengatasi sayangnya penge
  • cara mengatasi pengelola
  • cara membenarkan pengelola akun google
  • cara ampuh mengatasi sayangnya pengelola akun google telah berhenti
  • apa yang terjadi maaf pengelola akun google berhenti
  • Solusi pengelola akun Google telah berhenti
Penyebab Dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android | Rindy Antika | 4.5